Selasa, 18 Mei 2010

Poltekkes Peduli Yatim Piatu

Salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Poltekkes Pontianak adalah kegiatan poltekkes peduli yatim piatu. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian Mahasiswa/i kepada anak-anak yatim piatu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2010 bertempat di Panti Asuhan Hidayatul Muslimin II. Beberapa hal menjadi pertimbangan para pengurus BEM untuk memberikan bantuan kepada panti asuhan tersebut salah satu diantaranya panti asuhan tersebut jauh dari permukiman masyarakat.

Sehingga masih jarang sentuhan-sentuhan dari masyarakat dalam memberikan bantuan. Selain itu kondisi Panti Asuhan yang kurang begitu baik menjadi alasan yang kuat bagi teman-teman untuk memberikan bantuan. Selain itu para pengurus BEM serta HMJ merasakan betapa sulitnya untuk menjangkau lokasi panti asuhan tersebut, terlebih dalam keadaan musim penghujan.

Kegiatan ini diawali dengan penyuluhan kesehatan kepada anak-anak yang berada di panti asuhan. Materi-materi yang diberikan seputar bidang-bidang yang mahasiswa ketahui diantaranya sanitasi lingkungan, gizi, gigi, dan kesehatan reproduksi.


Dalam kegiatan ini Badan Eksekutif Mahasiswa memberikan bantuan sembako dan pakaian bekas  yang diperoleh dari sumbangan Mahasiswa/i dari beberapa jurusan. Sehingga kegiatan ini juga merupakan kerjasama antara pihak Badan Eksekutif Mahasiswa serta Himpunan Mahasiswa Jurusan. 


Kegiatan ditutup dengan makan bersama antara pengurus BEM dan perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan. Semoga semakin banyak generasi muda yang peduli terhadap anak yatim piatu. Hidup Mahasiswa !


Gambaran Lokasi yang Jauh dari permukiman.... ckk..ckkk....


Habis perjalanan jauh... jadi Lahap banget makannya... hehehe...  Hidup Mahasiswa !!!

Tidak ada komentar: