Sabtu, 28 Agustus 2010

(PPS) Pengenalan Program Studi 2010

Tepat pada bulan Agustus 2010, pada tanggal 23 - 25 Agustus menjadi sebuah hari bersejarah bagi para Mahasiswa/i baru Poltekkes Kemenkes Pontianak. Karena pada hari itu mereka mengikuti sebuah kegiatan yang dikhususkan bagi Mahasiswa/i Baru yang mulai menyentuh bangku perkuliahan. Kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 23 Agustus yaitu para Mahasiswa baru (Maba) diberikan pengarahan mengenai hal-hal apa yang harus dipersiapkan dalam kegiatan PPS.

Para Mahasiswa baru memulai kegiatan pada tanggal 22 Agustus yaitu dimulai dengan upacara pembukaan Pengenalan Program Studi 2010. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak yaitu Bpk. Khayan SKM, M.Kes. Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan penyematan perlengkapan PPS serta pelepasan balon gas ke udara sebagai simbol para Mahasiswa harus mengejar cita-cita setinggi langit, yaitu cita-cita sebagai tenaga kesehatan yang handal.






Adapun kegiatan PPS diisi dengan berbagai macam materi selain mengenai pengenalan tentang kampus, ada banyak kegiatan lainnya yang diberikan kepada para Mahasiswa/i baru diantaranya Training Motivation dari Lembaga Pelatihan Trustco Pontianak, Materi mengenai HIV AIDS dsb. Selain itu Mahasiswa/i juga diperkenalkan dengan berbagai macam organisasi kampus diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa, Majelis Perwakilan Mahasiswa, UKM dan lain-lain.





Kegiatan pengenalan program studi bertepatan juga pada bulan ramadhan, oleh karena itu pada hari terakhir kegiatan PPS gabungan diadakan kegiatan buka puasa bersama antara Mahasiswa baru serta civitas akademika yang terdiri dari Direktur, Pudir I, Pudir III, Dosen serta staff Poltekkes Kemenkes Pontianak. Semoga dengan adanya kegiatan pengenalan program studi para Mahasiswa/i dapat mengenali serta mencintai kampus seperti rumah mereka sendiri. Sehingga mereka tidak merasa asing ketika berada di kampus mereka sendiri. Poltekkes Pontianak yang terdiri dari 6 Jurusan diantaranya Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Gigi, Gizi, yang berada di Kampus 1 Jalan 28 Oktober, Analis Kesehatan dan Kebidanan berada di Jl. RSU.Soedarso serta Keperawatan yang berada di Kota Singkawang. Menjadi suatu tantangan tersendiri untuk menyatukan semua jurusan meskipun berbeda jarak yang cukup jauh. Kegiatan PPS gabungan dengan harapan setiap jurusan dapat bersatu seperti keluarga besar yaitu keluarga besar Poltekkes Kemenkes Pontianak. 


























Terus Berjuang Mahasiswa/i Baru Poltekkes 2010, Semoga Kalian dapat menjadi Tenaga Kesehatan yang handal serta menjadi Generasi Muda Pemimpin Bangsa !!!

Hidup Mahasiswa !!!

Tidak ada komentar: