Senin, 18 Oktober 2010

Seminar "Legalitas Tenaga Kesehatan Dalam Berprofesi"

Pada hari sabtu, 16 Oktober 2010 bertempat di Auditorium Poltekkes Kemenkes Pontianak. Ikatan Mahasiswa Kesehatan yang terdiri dari BEM FIKES Universitas Muhammadiyah Pontianak, BEM Poltekkes Kemenkes Pontianak, BEM STIK Muhammadiyah, BEM Akbid Aisyiyah mengadakan kegiatan Seminar Kesehatan dengan tema "Legalitas Tenaga Kesehatan Dalam Berprofesi".
Kegiatan Seminar yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan mahasiswa/i yang terdiri dari beberapa jurusan yang berbeda diantaranya dari Promosi Kesehatan, Kesehatan Lingkungan, Kebidanan, Keperawatan, Kesehatan Gigi, Farmasi Untan, Pendidikan Kesehatan dan Ilmu Perilaku dll. Adapun pada kegiatan yang bersamaan pengurus Ikatan Mahasiswa Kesehatan Periode 2010-2011 dilantik oleh pudir III Poltekkes Kemenkes Pontianak Bpk Asfian,SKep, Ns, M.Kes.


Setelah prosesi pelantikan dilanjutkan lagi dengan penyampaian materi tentang legalitas tenaga kesehatan dalam berprofesi yang disampaikan oleh Bapak Mohaemen Noen. Beliau membahas dari sudut pandang nakes yang berbeda-beda profesi. Mulai dari Perawat, Bidan, Perawat Gigi, Tenaga HS dan sebagainya. Selain itu beliau juga memaparkan kejadian dilapangan yang sering ditemukan. Banyak nakes yang melakukan pekerjaan yang seharusnya itu bukan dilakukan olehnya. Padahal saat ini setiap bidang sudah ada tanggung jawabnya masing-masing. Kegiatan seminar pun diselingi dengan sesi tanya jawab serta pemberian cenderamata dari panitia kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan. Selain itu peserta juga disuguhkan hiburan dari salah satu orang teman panitia yaitu saudara erik dari FIKES Muhammadiyah yang menampilkan sulap. Kegiatan Seminar ditutup dengan hiburan terakhir yaitu hipnotis kepada para peserta yang sukarela untuk dihipnotis.


 Semoga Kegiatan Seminar Kesehatan "Legalitas Tenaga Kesehatan Dalam Berprofesi"
Dapat bermanfaat bagi kita semua. Hidup Mahasiswa !!!




Tidak ada komentar: