Jumat, 17 Desember 2010

Hari AIDS Sedunia 2010

Pada tanggal 1 Desember 2010, BEM Poltekkes Pontianak memperingati Hari AIDS Sedunia di Tugu Digulis. Selain BEM Poltekkes ada juga dari berbagai elemen lain seperti BEM FKIK UNTAN, BEM Politeknik Negeri Pontianak dsb. Adapun aksi damai yang dilakukan berbagai elemen Mahasiswa memiliki 1 tujuan yaitu ingin mengkampanyekan agar masyarakat terutama generasi muda untuk menjauhi hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit HIV AIDS, seperti seks bebas, penggunaan narkotika jarum suntik dll.


Adapun selain mengkampanyekan isu-isu tentang HIV AIDS, Mahasiswa/i juga membagikan pita merah dan brosur tentang kesehatan. Selain itu ada juga beberapa ormawa yang membagikan permen dan karangan bunga kepada masyarakat. Semoga dengan adanya aksi damai yang dilakukan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat mengenai bahayanya HIV AIDS. Apalagi berdasarkan jumlah Kota Pontianak mengalami peningkatan dan menduduki peringkat 1 di Kalbar.



Semoga dengan adanya campaign tentang Hari AIDS Sedunia. Warga Indonesia terutama di Kalbar menjadi peduli terhadap dirinya sendiri dan orang lain. Jauhi HIV AIDS bukan ODHA !!!

Tidak ada komentar: