Minggu, 27 Juni 2010

Aksi Damai HANI 2010


Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada tanggal 26 Juni 2010, beberapa Badan Eksekutif Mahasiswa dari  kampus kesehatan yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kesehatan Kota Pontianak mengadakan aksi damai di Tugu Digulis (bundaran Untan). Dalam aksi tersebut mahasiswa  mengkampanyekan betapa pentingnya hidup sehat tanpa narkotika. Selain melakukan orasi, mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kesehatan (IMAKES) juga membagi-bagikan stiker yang berisikan pesan tentang "Hidup Sehat Tanpa Narkotika" sebagai  tema nasional dan "Think Health not drugs" sesuai dengan tema Hari Anti Narkotika Internasional.  


Terlebih  dari catatan Direktorat Reserse Narkotika Polda Kalbar pada pertengahan tahun 2010 telah terjadi 50 kasus narkoba. Hal ini dipandang mahasiswa cukup mengkhawatirkan, bukan dilihat dari besar atau kecilnya angka kejadian tersebut namun mahasiswa lebih menilai kepada bahaya yang akan ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba tersebut. Para mahasiswa juga berpesan agar menjauhi narkotika bukan eks pemakainya, karena eks pemakai narkotika butuh perhatian dan bimbingan agar mereka tidak kembali lagi ke jalan yang salah.
 



Para Mahasiswa mengajak segenap masyarakat di Kota Pontianak khususnya generasi muda, untuk tetap menjauhi narkoba. Karena narkoba tidak hanya merusak jasmani tetapi juga akan merusak sistem kerja otak. Mahasiswa hanya tidak ingin melihat para generasi muda di negeri ini hancur karena narkotika. Kegiatan pun ditutup dengan do'a bersama dan penanda tanganan kain putih sebagai komitmen para mahasiswa kesehatan dalam memerangi narkoba.




Hidup Mahasiswa !!!

Tidak ada komentar: